Sabtu, Agustus 16, 2008

2 Hari Di Yogja, Bersama Tarekat Naqsyabandi Haqqani [2]

[Acara 1]
Pada malam harinya bertempat di balaikota jogja, acara pertama diadakan, yaitu acara dzikir dan sholawat. Yang mengisi adalah Syekh Hisyam dan Al-Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Namun di acara itu juga datang Syekh Mus, Syekh Zakariya,  dan para ulama lainnya. Video dapat dilihat di sufiLive-maulid (Recorded:Aug 11, 2008 07:00 PM)



[Acara 2]
Keesokan harinya adalah acara khusus yang dilakukan di Zawiyah Yogya,,, Seluruh jamaah Naqsybandi Haqqani berkesempatan mendengarkan kata-kata mulia yang keluar dari hati beliau dan bersalaman dengan beliau. Semoga Allah senantiasa memuliakan ruh beliau. Maulana Syekh memberikan subha, menerangkan bahwa ada 2 macam type aulia. Selain itu disempatkan mengkaji Kitab Syekh Abdul Qadir Jaelani. Video dapat dilihat di SufiLive-zawiyah (Recorded:Aug 12, 2008 01:00 PM)

[Acara 3]

Setelah acara di Zawiyah, Syekh berangkat menuju RRI Yogya, untuk melakukan dialog. Acara yang ada di RRI ini disebut sebagai Ashabul Cafe, karena membahas menganai Tasawuf. Syekh Hisyam membahas tentang CINTA, cinta Allah, cinta Rasul. Di sela-sela acara, Syekh meminta 3 muridnya untuk malakukan tari seperti yang pernah dilakukan Syekh Jalaludin Rumi yaitu whirling.

Video dapat dilihat di SufiLive-RRI.

Syekh Hisyam menceritakan tentang asal-usul tari ini, tulisan mengenai hal ini bisa di baca di blog ini dengan judul Tawaf, Whirling Dan Gaya Lorentz (Putaran Ke Langit)



0 komentar: