Selasa, Mei 30, 2006

Anak-Anak Penyemir

Dua hari yang lalu, waktu aku di Surabaya, saat itu sekitar jam 7 pagi. Aku sengaja berdiam diri sejenak dan melihat sekeliling. Kemudian.....


Kulihat ada beberapa anak yang menawarkan jasa untuk semir sepatu / sandal. Ada sekitar 4 anak. Mereka dengan gigih sekali dalam menawarkan jasa mereka, tapi kebanyakan orang-orang yang mereka tawari merasa sebal terhadap ulah mereka. Mungkin orang-orang tersebut merasa terganggu dengan ulah mereka. Antara 1 anak dengan anak yang lain saling berebut atau lebih tepatnya bersaing untuk menawarkan jasanya. Tapi setelah menemukan pelanggan seorang anak memanggil temannya untuk membantu menyemirkan sandal, oh... ternyata di balik persaingan itu, mereka tetap bekerja sama dan mau berbagi.

Benar-benar salut dengan mereka, mereka tidak putus asa dan gigih dalam menawarkan jasa-nya. Padahal banyak yang menolak jasa-nya dan sebagian orang malah merasa sebal dan risih dengan ulah mereka itu, tapi mereka tetap berupaya terus-menerus dan akhirnya menemukan seorang pelanggan. Namun demikian, mereka tetap berbagi rezeki dengan membaginya dengan teman yg lain.
Akupun mendapat pelajaran yg berharga dari peristiwa di atas....


0 komentar: